Wanita Ngawi Sempat Dipasangi Ventilator, Meninggal Usai Cabut Gigi

Jul 11, 2024

Ngawi - Portal Gelung. Davin Ahmad Sofyan (28) harus kehilangan istrinya, Nira Pranita Asih (31). Nira meninggal setelah menjalani operasi cabut gigi. Nira pun sempat bergantung pada ventilator saat dirawat di ICU.

Davin merupakan warga Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. Dia menjelaskan istrinya melakukan operasi pencopotan gigi geraham pada 28 Desember 2023. Sebelum melakukan operasi itu, Davin dan istrinya melakukan konsultasi pada 20 Desember 2023.

"Kami cabut gigi di dokter klinik yang ada di Walikukun, kami konsultasi dulu gigi bungsu ini normal atau tidak. Setelah rontgen, dokter bilang gigi ini harus dicabut karena jadi penyebab sakit kepala dan lain sebagainya," kata Davin dilansir detikJatim, Kamis (9/5/2024).

Nira pun sempat mengalami pembengkakan pada gusinya. Dia juga mengalami radang gusi.

Namun siapa sangka, kondisi Nira justru semakin buruk. Tim dokter yang menangani menyimpulkan perlu adanya operasi torakotomi, yakni operasi bedah dada untuk menangani infeksi yang dialami Nira. Nira pun harus dirawat di ICU.

Setelah dirawat di ICU beberapa lama, Nira tergantung pada ventilator. Tim dokter menyarankan Nira dirawat di rumah dengan dibuatkan saluran ventilator melalui trakeostomi. Davin sendiri yang merawat istrinya tercinta hingga tak terasa pria itu tiba di hari pemuncak kepiluannya pada akhir April 2024.

"Pada 27 April itu istri saya mengalami gejala sesak napas lagi. Saya bawa lagi ke RS dr Oen dan akhirnya istri saya mengembuskan napas terakhir di sana," kata Davin sembari menahan tangis.

Sumber : Detik News